Tips Memposting 4M ala blogger

27 Jul 2010

Tips postingan 4M ala Blogger

Created By Permana sidik

images4Sering kali kita sebagai pemula khususnya sering kebingungan dengan apa yang harus kita posting di blog. Tidak adanya ide sering kali membuat kita merasa kesulitan bagaimana cara membuat postingan yang baik. Maka karena merasa kebingungan itu maka terciptalah rasa ingin menjiplak hasil karya orang lain dengan melakukan copy paste. Padahal apa gunanya sih copy paste? Selain membuat otak kita tidak mau berfikir hal itu juga membuat kita belajar untuk melakukan manipulasi. Ujung-ujungnya kebiasaan inipun akan berlanjut sampai dewasa. Padahal dari pada copy paste banyak sekali hal yang bisa dilakukan agar muncul ide bagaimana membuat postingan. Salah satunya adalah dengan 3M. Apasih 3M itu?

4M

-Mendengar

-Mencatat

-Merangkai

-Memposting

Mendengar

Memanfaatkan hasil pendengaran dalam membuat postingan tentunya merupakan suatu hal yang menarik dong. Kita akan diajak untuk bisa berkonsentrasi dengan apa yang diucapkan oleh lawan bicara kita dan memahaminya dengan baik untuk dijadikan sebuah ide dalam membuat postingan. Ingat! Kalo bisa mendengarkanlah hal-hal yang berguna tentunya bagi kita dan juga orang lain. Selain mendapat postingan dapat pahala juga iya gak?

Mencatat

Langkah selanjutnya adalah mencatat hasil mendengar kita kedalam sebuah catatan kecil. Tulis saja yang penting-penting saja. Kelihatannya memang seperti wawancara ya? Tapi ini sebenarnya bukan wawancara karena bisa dilakukan dengan teman dan kerabat kita sendiri. Kalopun mau dianggap sebagai wawancara ya tidak apa-apa juga. Barang kali kita bisa menjadi wartawan. Amiin…

Merangkai

Nah langkah selanjutnya adalah merangkai apa yang telah kita catat tadi kedalam bahasa yang baik dan benar. Merangkai memang salah satu pekerjaan yang bisa dibilang cukup gampang-gampang sulit. Karena kita dituntut bisa berbahasa yang baik agar postingan kita tidak membuat orang lain tersinggung. Tidak perlu serius dalam membuat postingan. Kita bisa sering kali menyelipkan kata-kata rumor agar para pembaca tidak bosan

Memposting

Langkah terakhir adalah memposting. Saran saya dalam memposting adalah jadwalah postingan anda setiap kali postingan. Misalnya kita punya 7 postingan. Nah jadwalah postingan tersebut untuk 1 minggu.Maka setiap 1 harinya akan muncul 1 postingan secara otomatis. Jadi selain kita memaksimalkan postingan juga menghemat uang dan tenaga juga kan?

Nah itulah segelintir tips bagaimana membuat postingan untuk kita blogger sejati…selamat mencoba


TAGS tips memposting tips membuat postingan tips menarik membuat posting tips mencari pengunjung


-

Author

Follow Me